Kamis, 31 Desember 2015

Cara Memasak Beras Merah Dengan Rice Cooker Atau Magic Com

Cara Memasak Beras Merah Dengan Rice Cooker Atau Magic Com - Beras merah adalah beras yang memiliki kandungan banyak serat serta nutrisi yang baik untuk badan. Yang memiliki nama latin oryza nivara, Satu diantaranya yaitu untuk menolong pencernaan lantaran kulit ari yang ada pada beras merah. Sebagian orang lebih pilih untuk konsumsi itu dibanding dengan beras putih lantaran baik untuk orang yang tengah lakukan diet, bayi atau orang yang menanggung derita diabetes.
cara memasak beras merah dengan rice cooker
Baca juga : Cara Memasak Sarden Kaleng

Tetapi, sering orang lakukan kekeliruan saat memasak oryza nivara lantaran cara memasak oryza nivara tidak sama dengan beras putih. Kekeliruan dalam pemasakan beras merah, bisa memengaruhi kwalitas nasi yang dihasilkan. Satu diantaranya yaitu jumlah air yang dipakai. Air yang terlampau sedikit akan mengakibatkan nasi masih tetap mempunyai struktur yang keras, tetapi terlampau banyak air akan bikin nasi yang dihasilkan jadi lembek.

Cara Memasak Beras Merah Supaya Pulen

  • Pertama tama ersihkan beras merah terlebih dulu. Cara membersihkan beras merah sama dengan saat membersihkan beras umum.
  • Siapkan panci atau ketel buat menanak nasi.
  • Masukkan beras merah serta tambahkan air bersih dengan perbandingan yaitu 1 : 4.
  • Diamkan terlebih dulu kira-kira 30 menit saat sebelum menyalakan kompor supaya beras jadi lebih cepat masak, pulen serta lembut.
  • Sesudah 30 menit, nyalakan api dengan temperatur yg tidak terlampau tinggi.
  • Aduk saat air mendidih. Janganlah diaduk terlampau lama lantaran akan bikin beras jadi lembek.
  • Tutup panci sebentar lantas buka panci serta masak dengan memakai api tengah lantas aduk sampai air nyaris habis atau beras tampak 1/2 masak.
  • Tiriskan beras bila telah 1/2 masak. Siapkan dandang untuk mengukus nasi sampai masak.
  • Bila mau rasa beras jadi lebih gurih, bisa ditambahkan dengan memakai garam halus sembari diaduk saat nasi telah masak.
Meskipun banyak terkandung beragam jenis faedah, tetapi, beras itu mempunyai kekurangan. Kekurangannya yakni tidak bisa bertahan lama terlebih bila disimpan dalam suhu ruang serta gampang apek. Panduan supaya oryza nivara bisa bertahan lebih lama yaitu dengan menaruh oryza nivara didalam wadah  tertutup rata serta menyimpannya di lemari es.

Tips Cara memasak beras merah dengan memakai rice cooker atau magic com

Beras merah adalah model yang sudah diakui juga sebagai bahan pangan pokok alternative untuk diet juga sebagai pengganti beras putih. Oryza nivara adalah pilihan pas juga sebagai bahan pangan untuk orang yang tengah berdiet dikarenakan mempunyai kandungan serat yang tinggi serta kandungan gula yang rendah. Tingginya kandungan serat dalam bikin perut kita tak gampang terasa lapar, hingga sangatlah baik untuk turunkan berat tubuh. Serta rendahnya kandungan gula pada beras merah sangatlah baik dikonsumsi oleh pasien diabetes apabila dibanding dengan beras putih umum yang memiliki kandungan gula yang tinggi. 


cara memasak beras merah organik

Untuk cara memasak beras merah tidak sama juga dengan beras putih umum. Bila salah dalam untuk menanak oryza nivara, jadi nasi yang dihasilkan akan jadi keras serta kering. Untuk membuahkan nasi yang enak serta pulen, di bawah ini panduan atau cara memasak oryza nivara yang baik serta benar.
  • Pakai ukuran air yang semakin banyak dari beras putih biasa
  • Ukuran air untuk memasak oryza nivara 2x semakin banyak di banding dengan beras putih umum. Supaya bisa membuahkan nasi yang pulen, dibutuhkan air sejumlah 3-4 gelas untuk ukuran 1 gelas oryza nivara.
  • Tambahkan atau campuri dengan beras putih sedikit
  • Untuk kalian yang masih tetap asing dengan rasa, anda dapat mengakalinya dengan mencampurkannya dengan beras putih umum. Umpamanya, beras merah 300 gr ditambah dengan beras putih 100 gr. Dengan memberikan beras putih itu akan dihasilkan struktur serta rasa yang serupa dengan nasi putih umum.
  • Rendam beras merah saat sebelum dimasak
  • Perendeman oryza nivara saat sebelum dimasak mempunyai tujuan supaya beras merah jadi cepat masak serta lunak waktu dimasak. Kerjakan perendaman oryza nivara sepanjang 30-60 menit saat sebelum dimasak.

Masak beras merah lewat cara ditanak

Melalui langkah menanak, nasi yang dihasilkan akan merasa lebih pulen serta wangi apabila dibanding dengan memasak dengan rice cooker. Tetapi apabila anda mau memakai rice cooker atau magic com untuk memasak, jadi imbuhkan saat rendamannya serta masaknya lantaran beras merah lebih lama matangnya di banding beras putih umum. Langkahnya biarlah terendam lebih lama didalam rice cooker, tetapi rice cooker itu janganlah dinyalakan. Sesudah 60 menit, anda dapat menyalakan rice cooker itu, serta tunggulah sampai masak.
Atau

cara memasak beras merah menggunakan rice cooker

  • Tetapi bisa pula dimasak dengan memakai magic jar atau rice cooker. Panduan untuk cara memasak beras merah dengan memakai rice cooker 
  • Memakai air yang semakin banyak dengan ukuran 3-4 gelas untuk 1 gelas beras merah. 
  • Mencampurkan beras putih sedikit dengan perbandingan oryza nivara serta beras putih yaitu 3 : 1. Rerendam beras saat sebelum dimasak sepanjang 30-60 menit supaya beras jadi lunak serta cepat masak. Ke empat, memberikan saat rendaman serta memasak tetapi janganlah membiarkan rice cooker menyala seputar 60 menit saat sebelum dimasak.
Tersebut panduan atau cara memasak beras merah supaya pulen serta enak. Mudah-mudahan dapat berguna.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs