Selasa, 12 Januari 2016

Cara Memasak Bebek Goreng Rica Rica Sederhana Yang Enak

Cara Memasak Bebek Goreng Rica Rica Sederhana Yang Enak - Bebek, merupakan hewan jenis unggas kerap kita jumpai di belakang rumah, terlebih rumah dekat dengan selokan atau parit juga tepian sungai. Gak jarang dari sebagian orang yang memeliharanya untuk diternakkan khusus telur saja. Namun, tahukah Anda bahwa unggas itu bisa di proses jadi makanan yang enak. Saat ini telah sangat banyak warung makan sediakan olahan daging bebek. Untuk membuatnya dirumah, dengan bahan dan cara memasak bebek goreng rica rica sederhana Anda dapat cobanya.


cara memasak bebek goreng biar empuk,cara memasak bebek goreng madura,resep rica rica bebek,resep rica rica bebek jawa,resep rica rica bebek khas madura,resep rica rica bebek spesial,
Baca juga : Cara Memasak Ati Ampela Sambal Yang Enak
Rica merupakan masakan khas datang dari manado berarti pedas banyak menyenanginya, dari belahan Indonesia manapun tentunya menganal masakan ini lantaran terasa pedas dan kelezatanya  memanglah telah tedengar kesemua orang. Banyak bahan dasar lain dapat di masak dengan bumbu rica dapat juga daging sapi, kambing, ayam dan sebagainya, namun kesempatan ini kita bakal mebahas cara memasak bebek goreng rica sederhana yang enak, tentunya dengan bahan daging unggas yang telah kerap kita temui yakni daging bebek. Cara memasak daging goreng rica sederhanayang sangatlah enak, karna dengan mempunyai struktur khasnya bikin menu memasak makin gurih menumasakan, maka dari itu tidak mengherankan beberapa orang menggemarinya.

Seperti unggas unggas lain, ia juga mempunyai kandungan protein hewani yang baik. Dalam 100 gram tanpa ada kulit, bisa memenuhi kian lebih dari 40% keperluan harian tubuh kita. Dagingnya juga memiliki kandungan lemak yang sehat. Diluar itu, daging dapat juga berguna untuk memaksimalkan tekanan darah lantaran memiliki kandungan mineral jenis sodium. Selain itu, bebek juga mempunyai kandungan lemak jenuh tinggi meskipun dikonsumsi tanpa ada kulitnya. Dikarenakan telah kita ketahui kulit sangatlah tinggi kandungan lemaknya. Batasi mengkonsumsi kulit daging bebek, atau minimum mengonsumsinya satu minggu sekali saja. Cara memasak bebek goreng rica ini bakal mendorong Anda untuk memproses bebek goreng rumahan sederhana enak juga dapat di nikmati berbarengan keluarga di rumah.

cara memasak bebek goreng biar empuk, resep rica rica bebek, resep rica rica bebek jawa, resep rica rica bebek khas madura, Bebek Goreng Rica-Rica,

Kesempatan ini jugalah kita akan membahas cara memasak bebek goreng rica sederhana yang enak tentunya, goreng rica seperti saya katakan di atas tadi. Sangatlah gampang membuatnya, dikarenakan bumbu kita perlukan untuk membuatnya sangat lah gampang dan mungkin saja di dapur kita telah ada saat ini, maka dari itu segera saja kita simak daftar apapun yang kita butuhkan untuk bikin memasak ini. Rica daging goreng sederhana ini yaitu satu diantara makanan khas asli di Indonesia serta dapat di nikmati dimana saja mengingat banyak warung menjual masakan satu ini. Namun, cara memasak  goreng sederhana ini bakal membantu Anda untuk memasak nya sendiri dirumah.

Berikut Bahan Cara Memasak Bebek Goreng Rica Rica Sederhana Yang Enak

  • Baha utamanya ialah 1 ekor bebek segar tentunya.
  • 2 lembar dun jeruk.
  • 1 batang serai di geprek atau di memarkan bagian batang.
  • Daun kemangi satu ikat atau kira kira setengah gengaman.
  • Gula pasir secukupnya suai seleraes.
  • Jeruk nipis kira kira 1 sampai 1 buah saja untuk menghilangkan bau amis.
  • Minyak goreng untuk menumis bumbunya nanti secukupnya saja.
  • Air secukupnya untuk merebus.

Bumbu halus Cara Memasak Bebek Goreng Rica Rica Sederhana

  • 2 buah tomat.
  • 7 sampai 10 siung bawang merah ukuran biasa saja.
  • 4 siung bawang putih ukuran biasa.
  • 15 buah cabai merah besar segar bukan yang kering.
  • 10 buah cabai rawit bisa ditambah sesuai ketahanan anda terhadap pedas.
  • Sedikit terasi kurang lebih ½ sendok teh saja.
  • 1 ruas jahe kurang lebih ukuran 2 cm saja.
Saatnya Cara Memasak Bebek Goreng Rica Rica Sederhana Yng Enak
  • Terlebih dahulu bersihkan dari bulu bulu lalu potong potong sesuai selera saja ukurannya dan bersihkan hingga betul betul bersih, selanjutnya lumuri daging dengan garam dan perasan air jeruk nipis / lemon lalu diamkan sepanjang lebih kurang 15 menitan.
  • Setelah usai di diamkan sesuai sama waktu telah dikira kira, selanjutnya cuci pakai air bersih, lalu rebus  hingga empuk sesudah masak daging di angkat dan tiriskan lalu diamkan lagi sepanjang 5 menit.
  • Tumis bumbu bumbu yang telah di haluskan sebelumnya tadi juga masukan batang serai kedalam tumisan dan juga daun jeruknya hingga bau harum tercium dari tumisan.
  • Masukan daging kedalam tumisan, aduk hingga rata.
  • setelah dirasa cukup masukan daun kemangi dalam masakannya sesaat sebelum di angkat.
  • Angkat masakan serta siap di sajikan di menu makan keluarga anda.
cara memasak bebek goreng biar empuk, resep rica rica bebek, resep rica rica bebek jawa, resep rica rica bebek khas madura, Bebek Goreng Rica-Rica,



Tips:
  • Untuk memproses bebek lewat cara digoreng dibakar atau di panggang pastikan daging memiliki usia selagi masih muda.
Buat bikin olahan di cara memasak bebek goreng rica rica sederhana tadi, Anda dapat juga pilih berusia tua, umur memengaruhi struktur dagingnya. Yang muda mempunyai daging yang sedikit hingga akan terlalu empuk jika di rebus dulu. Sedang bebek tua mempunyai daging yang banyak namun condong keras hingga Anda mesti merebusnya terlebih dulu. Gampang bukanlah membuatnya, sangatlah gampang bila kita sempatkan sedikit saat untuk membuatnya dirumah, daripada kita mesti beli jauh jauh mending dapat buat sendiri di rumahkan. Selamat mencoba cara memasak bebek rica rica dirumah, semoga enak seperti harapan anda.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs