Senin, 11 Januari 2016

Cara Memasak Capcay Sayur Bakso Udang Kuah Kental Sederhana

Cara Memasak Capcay Sayur Bakso Udang Kuah Kental Sederhana - Seperti telah kita kenali bersama sama, sayur  merupakan sumber gizi, vitamin dan mineral paling utama tentu sangatlah di perlukan oleh tubuh kita. Bukan hanya buat anak anak kecil lagi dalam proses perkembangan, orang dewasa juga sangatlah membutuhkan kandungan gizi ada di dalam sayur an. Satu diantara masakan yang memiliki komposisi sayuran komplit yaitu capcay. Ada dua macam cara memasak yakni cara memasak capcay goreng enak sederhana dan cara memasak capcay sayur bakso udang kuah sederhana baik kental ataupun tidak.

cara membuat capcay kuah yang enak,cara memasak capcay sederhana,cara memasak capcay kuah sederhana,cara memasak capcay goreng,cara membuat capcay kuah pedas,cara membuat capcay kuah spesial,
Baca juga : Cara Memasak Ceker Setan Bumbu Kecap Yang Enak

Kesempatan ini, kita bakal memcoba cara membuat capcay sayur bakso udang kuah kental sederhana namun tetap enak dan nikmat terasa. Capcay atau ada pula orang-orang kita mengatakan nya cap cai yaitu satu diantara masakan Chinese Food cukup populer di negara kita ini. Sudah pasti, setelah masuk kenegara kita, sebagian bahan dan bumbu dipakai juga sudah di sesuaikan dengan bumbu dan rutinitas cara memasak sederhana orang orang Indonesia. Lantaran cukup populer dan memiliki banyak pecinta, masakan Chiense Food ini dengan gampang diketemukan di sekeliling kita.

Dari mulai Restaurant, Hotel juga warung makan sederhana pun juga sangat banyak jual capcay Sayur Kuah bertambah bakso udang dan kuah kental nya tentu enak. Sebagian diantara kita mungkin saja telah pernah mencicipi capcay kuah kental ala Solaria yang cukup populer, namun di sini saya bakal mengajak anda untuk membuat sendiri cara memasak capcay kuah ketal sayur bakso udang sederhana namun tetap enak terasa dan juga memiliki kandungan banyak kandungan gizi buat diperlukan oleh tubuh kita.

cara membuat capcay kuah yang enak,cara memasak capcay sederhana,cara memasak capcay kuah sederhana,cara memasak capcay goreng,cara membuat capcay kuah pedas,cara membuat capcay kuah spesial,


Untuk cara memasak kesempatan ini, kita bakal mencoba membuat capcay kuah kental dengan bakso udang serta sayur tentunya secara sederhana. Sudah pasti seperti cara membuat capcay telur enak juga cara membuat capcay goreng enak, kita akan memakai sebagian jenis tipe sayuran dalam proses membuatnya. Mungkin saja sebagian Anda berpikir bahwa proses memasak nya cukup rumit juga memerlukan waktu  lama. Namun jika telah pernah coba nya, cara memasak capcay kuah nyatanya tak sesulit serta sepanjang yang kita fikirkan. Bahkan juga untuk remaja serta ibu muda tidak biasa memasak beserta dengan gampang dapat memasak nya sendiri. Buat lebih memahaminya lebih lanjut lagi, silakan lihat bahan bahan sayur dan bumbu di perlukan dan beserta memasak nya dibawah ini.

Bahan Cara Memasak Capcay Sayur Bakso Udang Kuah Kental Sederhana

  1. Udang segar yang telah dibikin bersih udang nya jumlah 100 gram.
  2. Pentol bakso sejumlah 5 buah. Irislah tipis atau sesual selera.
  3. Kuah kaldu ayam sejumlah 750 ml. Dapat memakai bumbu kaldu ayam yang digabung dengan air.
  4. Bawang merah lokal ukuran sedang jumlah 4 buah. Potong Irislah tipis untuk tumisan.
  5. Buah Tomat berwarna merah jumlah 1 buah. Potong Irislah tipis untuk kombinasi sayur nanti.
  6. Sayuran Sawi Hijau segar 100 gram. Bersihkan serta potong.
  7. Kembang Kol bagian kuntum nya saja sejumlah 75 gram.
  8. Jagung Muda berukuran kecil sejumlah 90 gram. Potong sesuai sama selera serta iris jagungnya jadi 2.
  9. Daun Kol kwalitas bagus serta fresh sejumlah 75 gram. Bersihkan serta potong sesuai sama selera.
  10. Wortel fresh 1 buah, bersihkan bersih dan potong kecil.
  11. Merica bubuk sejumlah 2 sendok kecil / sendok teh.
  12. Kapri hijau fresh sejumlah 40 gram.
  13. Garam dapur beryodium sejumlah lebih kurang satu sendok teh. Dapat ditambah sesuai sama selera saja.
  14. Saus tiram sejumlah lebih kurang 2 sendok makan.
  15. Jahe fresh, bersihkan serta kupas sejumlah 3 cm.
  16. Gula pasir putih sejumlah lebih kurang satu sendok teh. Dapat dikurangi atau ditambah sesuai sama selera.
  17. Daun bawang lebih kurang 1 batang besar. Bersihkan serta potong kecil.
  18. Minyak goreng seperlunya.
cara membuat capcay kuah yang enak,cara memasak capcay sederhana,cara memasak capcay kuah sederhana,cara memasak capcay goreng,cara membuat capcay kuah pedas,cara membuat capcay kuah spesial,

Cara Memasak Caycay Sayur Bakso Udang Kuah kental Sederhana

  1. Siapkan wajan untuk penggorengan dengan api sedang
  2. Beri minyak sedikit tumis 4 pcs bawang merah, bawang putih dan jahenya. Aduk serta goreng sebentar hingga tercium bau harum.
  3. Masukkan tomat, aduk kembali sebentar.
  4. Masukkan 750 ml kuah kaldu ayam nya. Aduk sebentar hingga seluruhnya bahan tercampur rata serta nyaris mendidih.
  5. Masukkan sayuran sayuran di atas, jagung muda, seperti sawi hijau, yang telah di potong, daun kol, kapri serta kembang kolnya.
  6. Aduk sebentar dan tambahan saus tiram satu sendok garam, gula juga merica halusnya. Aduk sebentar hingga mendidih sebentar serta seluruhnya bahan tercampur dengan rata.
  7. Paling akhir masukkan daun bawang yang telah dipotong potong juga aduk sebentar hingga seluruhnya bahan masak.
  8. Aduk terus hingga kuah menjadi kental dengan menggunakan api kecil.
  9. Apa bila sudah terliha kuah nya menjadi kental lalu angkat dan sajikan.
Artikel terkait:
Cara Memasak Bakwan Jagung Yang Enak
Cara Memasak Bandeng Presto Agar Tidak Hancur
Cara Memasak Bayam Merah Yang Benar Dan Manfaat

Bagaimanakah menurut Anda cara memasak capcay sayur bakso udang kuah kentalsederhana diatas. Baiknya masakan itu di hidangkan pada saat hangat. Anda dapat pula menambahan bawang goreng diatas untuk menambah aroma harum serta membuat cantik penampilannya. Sesungguhnya,cara memasak capcay sayur bakso udang kuah kental sederhana ini dapat segera disantap setelah masak, namun bila buat makan nasi dapat juga sebagai lauknya.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs