Kamis, 07 Januari 2016

Cara Memasak Opor Ayam Buat Lebaran Yang Enak

Cara Memasak Opor Ayam Yang Enak - Opor Ayam sebagai sajian masakan yang memiliki bahan dasar ayam dibalur dengan bumbu kuning yang membuat masakan itu mempunyai cita rasa beragam macam rempah sangatlah khas dan gurih. Opor Ayam memiliki banyak pecinta dari semua lokasi dan dari semuya kelompok baik anak anak sampai dengan orangtua suka pada tekstur yang terkenal berasa empuk dan enak waktu dimakan.
resep opor putih,resep opor ayam lebaran,bumbu opor jawa,resep opor ayam sederhana,resep opor ayam spesial

Memang tidak seluruh nya ibu ibu maupun remaja putri masakini telah dapat memasak opor ayam dengan rasa yang enak dan mungkin saja anda merupakan satu diantaranya orang tengah belajar buat memasak opor ayam yang enak teristimewa buat suami dan keluarga. Informasi ini dapat mengajarkan anda bagaimana caranya membuat opor ayam yang enak gampang dan praktis bersamaan dengan bumbu opor ayam enak teristimewa. Buat semua yang baru pertama kalinya membuat hidangan yang kebanyakan kita di sajikan buat menu lebaran itu tidak perlu khawair maupun risau tidak berhasil dalam memasak nya agar enak.

Dengan tuntunan dari bahasan kita kali ini, kami akan tunjukkan cara memasak nya serta termasuk juga bahan bahan apapun diperlukan dalam proes membuatnya bakal lebih gampang dan cepat. Cara memasak tentu tidak asing lagi buat kita tinggal di negara Indonesia kita sayang ini. Yang pasti di mulut penggemar kuliner terlebih makanan ini yaitu satu diantara makanan khas lebaran pada tiap tiap lebaran idul fitri maupun idul adha masakan ini merupakan menu seolah bahkan sepertinya wajib.

cara membuat opor ayam yang enak,cara memasak opor ayam sederhana,resep memasak opor ayam,cara membuat opor ayam spesial lebaran,cara membuat opor ayam putih,
Baca juga : Cara Memasak Sayur Bening Bayam
Diluar itu, sesungguhnya cara memasak ini dapat juga di sajikan untuk ragam menu harian dirumah tidak musti hari raya saja. Namun mungkin saja anda sampai kini biasa mamakannya saja, namun belum hasil membuatnya sendiri, saat ini waktunya anda coba sendiri di rumah. Simak beberapa langkah cara memasak membuat opor ayam enak, berikut bahan bahan dan bumbu opor ayam apa saja di buthkan agar hasil menjadi enak dan disenangi oleh seluruhnya anggota keluarga.

Beberapa Bahan Untuk Bumbu Bumbu Memasak Opor Ayam

a. 1 ekor ayam  kampung ukuran berat kira kira 1kg.
b. 2 batang serai, bersihkan lantas memarkan agar cepat keluar rasa khasnya dan meresap serta tercampur  dengan bumbu lain.
c. 2 lembar daun salam untuk bumbu opor ayamnya.
d. 2 cm lengkuas ukuran sedang . Bersihkan lengkuasnya yang bakal dipakai selanjutnya di memarkan.
e. 3 1/4 sendok teh garam memiliki kandungan yodium agar lebih sehat buat tubuh.
f. 1. 500 ml santan asli dari parutan 1 butir kelapa.
g. 2 sendok makan minyak goreng atau dapat pula memakai mentega untuk menumis bumbu bumbu halusnya kelak.
h. 1 sendok makan gula pasir.
resep opor putih,resep opor ayam lebaran,bumbu opor jawa,resep opor ayam sederhana,resep opor ayam spesial

Bumbu Memasak Opor Ayam Dihaluskan

8 butir bawang merah
4 siung bawang putih
1 1/2 sendok teh ketumbar yang telah disangrai
3 butir kemiri, sangrai
1/4 sendok teh jintan

Cara Memesak Opor Ayam Enak

1. Langkah pertama yaitu haluskan berbabagai jenis bahan bumbu. Semakin halus semakin bagus di sarankan memakai ulegkan karna bila di uleg aromanya lebih sedap serta kuat terasa bumbunya.
2. Ambillah wajan penggorengan, beri minyak atau mentega seperlunya lalu panaskan, tumis bumbu halus hingga harum.
3. Masukkan batang serai, daun salam dan lengkuas. Aduk aduk lagi agar seluruhnya bumbu tercampur dan tumis hingga harum.
4. Masukkan daging ayam, aduk dan masak hingga sampai berubah warna.
5. Tuang santan kelapa, tambahkan garam dan gula pasir. Masak sembari diaduk aduk agar bumbu tercampur dan meresap hingga ayam masak empuk dan enak.
6. Setelah dirasa cukup matang angkat, opor ayam siap untuk di hidangkan di menu makan keluarga Anda.

Artikel terkait:
Cara Memasak Edamame Dan Manfaat Untuk Kesehatan
Cara Memasak Cumi Saus Tiram Yang Enak
Cara Memasak Udang Asam Manis Yang Enak

Cara memasak opor ayam kita telah usai tidak sulit bukan. Tidak sesulit yang mungkin saja ada di pikirkan kita sebelumnya. Untuk menu teristimewa buat hidangan keluarga dirumah, silakan anda siapkan bahan membuat menu cara memasak opor ayam ini apabila seluruhnya bahan dan bumbu telah komplit anda dapat selekasnya ikuti beberapa langkah untuk membuat resep opor ayam khusus yang dapat di sajikan untuk menu satu hari hari atau waktu hari raya lebaran kelak tiba.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs