Sabtu, 09 Januari 2016

Cara Memasak Udang Asam Manis Yang Enak

Cara Memasak Udang Asam Manis Yang Enak - Terdapat beberapa macam ragam cara memasak seafood enak ada di Indonesia tercinta ini. Satu diantara yang cukup populer yaitu aneka macam ragam seafood dengan bumbu asam manis. Bukan sekedar cumi asam manis atau bahkan ikan asam manis saja, namun masakan udang asam manis juga cukup populer dan disukai banyaknya orang. Terlebih bila saus asam manis kita campur dengan paduan bumbu cara memasak udang asam manis ini ditambah dengan sebagian potongan cabai yang pedas untuk sensasi pedasnya bila enggan pedas tidak usah di tambah, rasanya makin enak tentunya.
cara membuat udang asam manis pedas,cara membuat udang asam manis sederhana,cara memasak cumi asam manis,udang goreng tepung asam manis,resep masakan udang praktis,cara memasak udang saus tiram,
Baca juga : Cara Memasak Cumi Saus Tiram Yang Enak
Walapun cara memasak udang asam manis yang enak bakal kita bahas berikut ini cukup sederhana, namun jangan salah cara memasak udang asam manis enak di bawah tidak akan kalah lezat bila dibanding dengan masakan lain. Tidak cuman populer serta disenangi beberapa orang dikarenakan kelezatan yangterasa, cara memasak udang asam manis juga sangat banyak memiliki kandungan nilai gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita tentunya.

Sama dengan bahan masakan seafood yang lain, ikan, seperti cumi, kepiting dan yang lain, daging udang yang digabungkan dengan cara asam manis enak ini dapat banyak terkandung protein tinggi, omega 3, kalsium serta bahan serta zat lain yang sangatlah diperlukan oleh perkembangan tubuh dan perbaikan sel sel pada badan kita. Sudah pasti tidak cuman kandungan gizinya sangatlah banyak, cita rasa udang asam manis yang bakal kita buat kesempatan ini juga sangatlah menggoda selera tiap-tiap orang yang melihatnya apa lagi sampai mencicipinya.

cara membuat udang asam manis pedas,cara membuat udang asam manis sederhana,cara memasak cumi asam manis,udang goreng tepung asam manis,resep masakan udang praktis,cara memasak udang saus tiram,


Buat mereka yang tidak hoby memasak tentu memikirkan bahwa cara memasak udang asam manis enak ini susah dan merepotkan. Walau sebenarnya bila sudah mengetahui, sesungguhnya cara memasak udang asam manis yang enak bakal kita buat kesempatan ini cara membuatnya cukup sederhana juga mudah untuk di ikuti, walau oleh remaja putri atau bagi mereka yang tidakhoby memasak sekalipun, akan dengan mudah membuatnya. Kesempatan ini kita bakal memakai udang windu sebagai bahan intinya, namun bila senang dapat juga menggantinya dengan model udang lain, udang galah, udang barong, udang jerbung dan yang lain sebagainya. 

Untuk memberi rasa khas asam di bumbu saus asam yang bakal digabung dengan daging udangnya, kita bakal memakai air asam jawa agar lebih menggigit. Sebetulnya ada pula yang memakai air jeruk, nanas atau berasa sama yang lain , namun lebih legit dan khas terasa bila memakai asam jawa. Janganlah lupa udang saat sebelum dipakai mesti dibikin bersih terlebih dulu dari kulit luarnya dan sisi kepala dan janggut nya baiknya dibuang saja. Untuk lebih detilnya silakan lihat rincian bahan bahan apa saja dipakai untuk memasak udang asam manis nya.

Bahan Bahan Dalam Cara Udang Asam Manis Enak

  • Seperti resep masakan udang yang lain, kesempatan ini kita membutuhkan udang windu mutu bagus sejumlah lebih kurang 500 gram . Untuk ragamnya dapat sesuai dengan tipe kegemaran masing masing asal ukurannya tidak terlampau besar seperti udang lobster.
  • Bawang merah lokal ukuran biasa buat bumbu harian di rumah lebih kurang sejumlah 10 siung. Bersihkan kulit luarnya lantas irislah kecil kecil agar mudah waktu nanti bakal di jadikan bumbu halusk.
  • Tomat ukuran sedang juga bisa ukuran besar lebih kurang sejumlah 2 buah. Di bersihkan lantas potong jadi bagian-bagian agar mudah waktu akan di jadikan bumbu halus.
  • Cabai merah besar agar warna merahnya semakin bagus lebih kurang sejumlah 7 sampai 10 buah. Dapat ditambahkan atau dikurangi sesuai sama selera anda, di jadikan juga bumbu halus.
  • Bawang putih ukuran sedang bisa juga ukuran besar lebih kurang sejumlah 4 sampai 7 siung saja. Bersihkan kulitnya untuk nanti di jadikan bumbu halus berbarengan dengan bumbu lain.
  • Cabai rawit sejumlah 6 sampai 8 pcs atau dapat ditambahkan sesuai sama selera masing masing di haluskan juga.
  • Saus tomat botolan kwalitas bagus untuk menaikkan citarasa asam nya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 1 sampai 2 sendok makan cukup.
  • Kecap manis kental kira kira sejumlah 2 sendok makan cukup.
  • Gula pasir untuk memperkuat cita rasa manis nya lebih kurang sejumlah 1 sampai 2 sendok makan cukup.
  • Margarin seperlunya untuk menumis bumbunya atau kira kira sejumlah 2 sendok sampai 3 sendok makan cukup.
  • Garam dapur beryodium seperlunya atau lebih kurang sejumlah 3 sendok kecil cukup.
  • Air asam jawa untuk lebih menguatkan rasa khas asam nya lebih kurang sejumlah dua sendok makan cukup ataucampur setengah bagian asam jawa ukuran harga 1000 dengan lebih kurang 4 sendok air bersih lantas remas remas pakai jari.
cara membuat udang asam manis pedas,cara membuat udang asam manis sederhana,cara memasak cumi asam manis,udang goreng tepung asam manis,resep masakan udang praktis,cara memasak udang saus tiram,

 

Cara Memasak Udang Bumbu Asam Manis Enak

  • Langkah pertama yaitu bersihkan udang dengan air bersih lantas buang kotorannya, termasuk juga kulit luar dan sisi kepalanya.
  • Haluskan cabai merah, tomat, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih hingga betul betul halus. Untuk hasil optimal dan berasa enak nantinya, baiknya dihaluskan dengan tangan atau di uleg, namun dapat pula di jus agar lebih cepat dan praktis.
  • Siapkan wajan penggorengan dengan api kecil dan beri sedikit margarin untuk menumis bumbu halusnya.
  • Masukkan bumbu halusnya lantas aduk aduk hingga seluruhnya bahan tercampur rata dan tercium bau harum dari tumisan bumbu.
  • Masukkan daging udang ke wajan penggorengan lantas masak hingga setengah masak sembari terus diaduk aduk lagi agar udang tercampur rata dengan resep asam manis nya.
  • Masukkan saus tomat botolan, garam beryodium dan gulanya lantas aduk aduk lagi hingga betul betul tercampur rata.
  • Masukkan atau tambah air asam jawa yang telah disiapkan pada awal mulanya dan tambahkan juga kecap manis sesuai sama selera lantas aduk aduk lagi dan masak hingga seluruhnya bahan dan daging udangnya benar benar masak.
  • Bila warna udang telah berubah menjadi kemerah merahan segera angkat.
  • Sekaran masakan enak anda sudah siap untuk di sajikan di meja makan.

Artikel terkait:
Cara Memasak Capcay Sayur Bakso Udang Kuah Kental Sederhana
Cara Memasak Capcay Goreng Yang Enak
Cara Memasak Brokoli Untuk Diet Yang Benar

Meskipun cara membuatnya cukup sederhana, bila permasalahan rasanya tak akan kalah enak dibanding dengan cara memasak udang asam manis dari restauran seafood atau warung makan. Tentu saja andadapat memberikan sebagian bahan lain, seperti paprika,pettai atau bahan yang lain agar lebih menarik.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top  blogs best food & drink blogs
best food & drink blogs